Pengenalan Kampus 2019


            Pada tanggal 15 Agustus 2019 telah dilaksanakan kegiatan Pengenalan Jurusan Teknik Industri 2019. Kegiatan ini berlangsung di Kampus 3 BSD Unika Atma Jaya yang merupakan center for human development. Kegiatan ini memilih ruangan laboratorium inovasi yang didekor sebagai ruangan tempat berlangsungnya acara.


            Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan untuk Mahasiswa Baru yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri dan Workshop Industri Unika Atma Jaya. Dalam acara ini juga diramaikan oleh para dosen program Studi Teknik Industri, alumni, dan mahasiswa aktif yang berprestasi sebagai tamu undangan.


            Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan bagaimana dunia perkuliahan Teknik Industri Unika Atma Jaya. Dengan harapan mahasiswa baru dapat mengetahui secara umum dunia perkuliahaan Teknik Industri Unika Atma Jaya sehingga dapat memiliki gambaran untuk proses kuliah kedepannya.
            Kegiatan ini dimulai dengan kata sambutan dari para dosen. Selanjutnya, mahasiswa baru teknik industri mengunjungi laboratorium industri yang ada di Kampus 3 BSD. Hal ini bertujuan agar mahasiswa baru mendapatkan gambaran tentang bagaimana suasana didalam labrotarium yang akan mereka dapatkan di perkuliahan mendatang. Kegiatan yang dilakukan selama touring lab, setiap lab akan memberikan games kepada mahasiswa baru dimana games tersebut merupakan bentuk aplikasi sederhana dari materi yang ada di laboratorium. Dengan pembawaan yang menyenangkan diharapkan mahasiswa baru dapat dengan cepat mengerti pesan-pesan dari games yang diberikan.


Setelah touring lab selesai dilakukan, mahasiswa baru berkesempatan untuk mendengarkan sekaligus berinteraksi dengan alumni dan mahasiswa aktif yang berprestasi. Sesi sharing ini memberikan cerita-cerita nyata tentang pengalaman selama menjalani kuliah di Teknik Industri Unika Atma Jaya. Mulai dari jatuh bangun bersusah payah untuk lulus, sampai cerita prestasi yang membanggakan, tidak lupa juga diselingi dengan cerita lucu yang membuat suasana menjadi tidak tegang.

Pada akhir acara seluruh mahasiswa baru diberi kesempatan untuk berfoto bersama sebagai kenang-kenangan telah mengikuti serangkaian acara Pengenalan Jurusan Teknik Industri. Diharapkan selain dapat mengenal dunia perkuliahan teknik industri, mahasiswa baru dapat lebih mengenal antar teman satu program studi, dosen teknik industri, dan juga senior-seniornya, sehingga diharapkan mahasiswa baru sudah memiliki pembekalan awal yang cukup untuk menjalani perkuliahan kedepannya.
 

Selamat bergabung dalam keluarga besar Teknik Industri Unika Atma Jaya kepada seluruh Mahasiswa Tenik Industri 2019!



Komentar

Postingan Populer