Deskripsi Divisi Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Unika Atma Jaya 2017/2018


  I. Departemen Relasi dan Komunikasi
a. Divisi Relasi Internal (Relin)
➔   Sebagai media penyalur informasi seputar Teknik Industri UAJ, serta pengurus kesekretariatan HMTI UAJ dan kegiatan internal pengurus HMTI UAJ.
    Program Kerja Divisi Relasi Internal :
  Konsolidasi
      Konsolidasi merupakan salah satu program kerja dari Divisi Relasi Internal Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Unika Atma Jaya. Konsolidasi merupakan kegiatan yang dilakukan di luar kampus Unika Atma Jaya yang akan mempererat hubungan antar pengurus. Konsolidasi biasanya dilakukan sekitar 2 malam 3 hari. Kegiatan ini akan dibuat dalam serangkaian acara yang diharapkan dapat menjadi suatu pengalaman yang tidak akan dilupakan di akhir kepengurusan nanti. Target peserta kegiatan ini adalah seluruh pengurus HMTI UAJ periode 2017/2018. Lokasi diadakannya akan di luar kota dan dilaksanakan pada akhir kepengurusan pengurus periode 2017/2018.
●  Rumah HMTI
      Rumah HMTI mengkoordinasikan kegiatan internal pengurus dan kesekretariatan HMTI UAJ.
  Komunikasi dan Informasi
   Salah satu program kerja dari divisi Relasi Internal HMTI UAJ yang bertujuan untuk mempublikasikan segala bentuk kegiatan dan penyebaran informasi seputar Teknik Industri UAJ melalui social media.

b. Divisi Relasi Eksternal (Releks)
  Sebagai pembangun relasi antara HMTI UAJ dengan masyarakat luar seperti sekolah (SMA), universitas, dan perusahaan.
    Program Kerja Divisi Relasi Eksternal :
Charity
     Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sekitar melalui penerapan keilmuan teknik industri

Kompetisi Matematika XVIII
     Kompetisi matematika dengan peserta anak SMA se pulau Jawa yang terdiri dari 4 babak, yaitu Seleksi online, Game pos to pos (penyisihan) – 30 tim, Semifinal – 15 tim, dan Final – 5 tim.
IECA ( Industrial Engineering Competition of Atma Jaya)
      Kompetisi yang diselenggarakan oleh HMTI UAJ untuk mahasiswa/I Teknik Industri di berbagai
universitas yang tersebar diseluruh Indonesia. Selain itu terdapat beberapa rangkaian acara didalamnya.

    II. Departemen Edukasi, Riset, dan Pengembangan
a. Divisi Penelitian dan Pengembangan
  Divisi yang mengembangkan pengetahuan serta meningkatkan kualitas pengurus maupun anggota HMTI UAJ.
   Program Kerja Divisi Penelitian dan Pengembangan :
Studi Banding
     Kegiatan bertukar pikiran dan mengevaluasi tentang program kerja, struktur organisasi, kurikulum, dll yang akan diterapkan.
Kunjungan Ilmiah
   Kunjungan ilmiah merupakan kegiatan kunjungan ke perusahaan industri dalam rangka meningkatkan pengetahuan mahasiswa Teknik UAJ khususnya program studi Teknik Industri.
Penelitian Feedback
     Feedback adalah penilaian kinerja seluruh pengurus HMTI UAJ, baik dari segi perorangan dan  juga setiap program kerjanya.
b.Divisi Akademis
 ➔   Divisi yang memfasilitasi mahasiswa/i Teknik Industri dalam mengembangkan potensi akademik.
   Program Kerja Divisi Akademis :
Bank Soal
      Bank soal merupakan kumpulan soal-soal UTS maupun UAS dari tahun-tahun sebelumnya yang digunakan sebagai sarana untuk membantu mahasiswa dalam menghadapi UTS maupun UAS sebagai bantuan pembelajaran selain soal yang diberikan dosen bersangkutan.
Booktion
      Booktion merupakan fasilitas peminjaman buku yang disediakan oleh HMTI dari pengumpulan  buku-buku yang dibutuhkan oleh mahasiswa teknik industri terkait mata kuliah yang diambilnya  atau pengumpulan buku umum lainnya yang membantu pembelajaran.     
● Seminar Eksternal
      Seminar yang dibuka untuk umum untuk membahas mengenai isu-isu nasional seputar industri.
● Tentoring
     Kegiatan belajar-mengajar untuk membantu mahasiswa/i dalam memperdalam beberapa mata kuliah yang akan diujikan serta membahas kumpulan bank soal dari HMTI.
c. Divisi Kemahasiswaan
  Divisi yang bekerja dalam melayani dan memfasilitasi mahasiswa/I Teknik Industri dalam bidang  perkuliahan.
➔   Program Kerja Divisi Kemahasiswaan :
Kupas Mahasiswa
      Forum/pertemuan antara perwakilan angkatan 2014, 2015,2016, dan 2017 bersama dosen-dosen Prodi Teknik Industri tentang permasalahan dalam perkuliahan di Kampus BSD, Unika Atma Jaya.
MY HMTI
      Mentor Mahasiswa/i baru Teknik Industri dan penyedia informasi beasiswa serta kerja praktek untuk mahasiswa aktif Teknik Industri UAJ.
HMTI Days
      HMTI Days yang diselenggarakan diluar lingkungan kampus Atma Jaya selama 3 hari 2 malam. Setiap bagian acara, akan membangun dan memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar mahasiswa baru dan pengurus HMTI. Acara ini turut mengundang alumni Teknik Industri Atma Jaya untuk sharing pengalaman selama kuliah dan bekerja.
● SEDAP TI
      SEDAP TI adalah sebuah sarana yang memfasilitasi mahasiswa/mahasiswiProgram Studi Teknik Industri UAJ untuk mengikuti lomba-lomba Teknik Industri, serta bertanggung jawab atas seluruh surat-surat, serta administrasi yang terkait dengan perlombaan dan berusaha berkoordinasi dengan pihak Prodi Teknik Industri UAJ untuk memberikan pelatihan kepada peserta lomba.

Komentar

Postingan Populer